Cara install WA di wordpress

Website dapat terkoneksi dengan aplikasi WhatsApp untuk memungkinkan pengguna website untuk dengan mudah berkomunikasi dengan perusahaan atau individu yang mengelola website tersebut melalui aplikasi WhatsApp. Ini dapat membantu meningkatkan interaksi dan keterjangkauan perusahaan atau individu tersebut, dan dapat memudahkan pelanggan untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan atau masalah yang mereka miliki.

Selain itu, terkoneksi dengan aplikasi WhatsApp dapat membantu meningkatkan kepercayaan pelanggan dan meningkatkan kepuasan pelanggan karena mereka dapat dengan mudah menghubungi perusahaan atau individu yang terkait dengan website tersebut.

Ingin website anda bisa terkoneksi dengan WA anda?

Untuk menginstal aplikasi WhatsApp pada website WordPress, pertama-tama Anda perlu menambahkan plugin WhatsApp Chat ke dalam website Anda. Untuk melakukannya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini: 

  1. Buka dashboard WordPress Anda, lalu klik menu “Plugins” di sebelah kiri layar. 
  2. Klik tombol “Add New” di bagian atas layar. 
  3. Cari plugin WhatsApp Chat menggunakan kolom pencarian, lalu klik tombol “Install Now” di sebelah plugin tersebut. 
  4. Setelah plugin tersebut terinstall, klik tombol “Activate” untuk mengaktifkannya. 
  5. Setelah plugin tersebut aktif, Anda bisa mengatur pengaturannya dengan mengklik menu “WhatsApp Chat” yang muncul di dashboard WordPress Anda. 
  6. Di halaman pengaturan plugin, Anda bisa mengatur nomor telepon, pesan yang muncul saat tombol WhatsApp diklik, dan sebagainya. 
  7. Setelah semua pengaturan selesai, Anda bisa menambahkan tombol WhatsApp ke dalam website Anda dengan mengikuti petunjuk yang ada di halaman pengaturan plugin. Biasanya, plugin WhatsApp Chat menyediakan widget yang bisa Anda tambahkan ke dalam sidebar website Anda. 
  8. Selesai! Setelah Anda menambahkan widget tersebut ke dalam website Anda, tombol WhatsApp akan muncul dan siapa saja yang mengunjungi website Anda bisa langsung menghubungi Anda melalui WhatsApp. 

Nah silahkan di coba yaaa, bila ada pertanyaan silahkan komen di bawah yaa

Leave a Comment

%d bloggers like this: